Sebanyak 100 Guru Ikuti Work Shop Inovatif TI

Monday, 20 May 2013 (16:53) | 62 views | Print this Article

News Room
Sebanyak 100 guru mulai tingkat SD hingga SMA Negeri dan Swasta serta SMK mengikuti work shop pembelajaran inovatif berbasis teknologi informasi komunikasi. Kegiatan work shop ini digagas Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kabupaten Sumenep bertempat di Aula SMK Negeri I Sumenep, Kamis (05/11).

Ditemui disela-sela kegiatan pembukaan work shop, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Moh. Rais, S.Pd, M.Si mengatakan, kegiatan itu untuk memperkenalkan Teknologi Informasi dalam dunia pembelajaran, khususnya dalam mempercepat pencapaian tujuan pendidikan.

Proses pembelajaran dengan Tekonologi Informasi Komunikasi (TIK) memudahkan siswa untuk menyerap ilmu di sekolah, sebab sangat tepat dengan pengembangan metode pendidikan inovatif, efektif, kreatif, dan menyenangkan.

“┬ŁKami sangat menyambut baik gagasan ISPI yang sangat peduli dengan upaya pengembangan pendidikan di wilayah Kabupaten Sumenep” ┬Łtegasnya.

H. Moh. Rais menyatakan, yang menjadi masalah untuk melaksanakan TIK yakni ketersedian sarana dan prasarana di masing-masing lembaga. Sejumlah lembaga pendidikan belum memiliki perangkat teknoologi dan tenaga pengajar. Untuk untuk itu pihaknya kedepan berupaya memenuhi sarana dan prasaranya.

Ditempat yang sama Ketua ISPI Sumenep, Drs. H. Ataur Rahman, M.Pd mengungkapkan, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tenaga guru mengusai teknologi informasi. Itu dilakukan untuk mencapai konsep pendidikan yang digulirkan pemerintah terkiat dengan peningkatan kapasitas dan modernisasi serta penguatan layanan. ( Yasik, Esha )

Tulisan lain yang berkaitan:

imgPengelola Pendidikan Berkualifikasi di Sumenep Masih Minim (Tuesday, 1 July 2014, 82 views, 0 respon) Drs. H. Ata'ur Rahman, S.Pd, M.Si KBRN, Sumenep : Rendahnya kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep menyusul sumber daya manusia yang...
imgISPI Sumenep menggelar Workshop Pembelajaran Berbasis ICT (Wednesday, 5 January 2011, 310 views, 911 respon) ISPI Cabang Sumenep, Jawa Timur, pada tanggal 5-9 Nopember 2010 mengadakan Workshop Pembelajaran Berbasis ICT sebagai upaya menciptakan suasana...
Tulisan berjudul "Sebanyak 100 Guru Ikuti Work Shop Inovatif TI" dipublikasikan oleh Admin ISPI (Monday, 20 May 2013 (16:53)) pada kategori ISPI Cabang/Daerah, Kegiatan, Kegiatan, Media. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.