Sunaryo : PPG itu Amanah Undang-undang

Saturday, 2 April 2016 (09:07) | 124 views | Print this Article

Oleh : Faika Muhammad Aulia
Sumber : Isola Pos

Bumi Siliwangi, Isolapos.com,- Gerimis turun kala Sunaryo Kartadinata, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) 2005-2015 menjelaskan mengenai keterkaitan dirinya dengan kebijakan Pendidikan Profesi guru(PPG) pada acara Bincang Isola(5/2).  Ketua Umum Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) ini membantah, dirinya adalah pencetus PPG,  “Pencetus PPG bukan saya, ini adalah amanat Undang-undang,” ucapnya.  Bahkan,  guru besar Departemen Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) UPI ini menyatakan, dirinya kurang sepakat dengan program PPG ini, khusunya bagi sarjana pendidikan, “S.Pd (sarjana pendidikan -red) buat apa PPG, kan dia sudah punya skill (mengajar-red).” tanya dosen yang sering disapa Pak Naryo di hadapan hadirin kala itu.

Namun, di penghujung acara, Sunaryo menyatakan, meskipun dirinya kurang setuju akan PPG, dirinya selaku ketua asosiasi profesi dan perumus PPG akan berusaha supaya nantinya PPG ini bisa memberikan kemashlahatan yang lebih kepada dunia pendidikan. “Misalnya yang masuk ke sini (LPTK) karena kejeblos, kalau ada PPG yang kaya gitu bisa kesaring.” ucapnya di hadapan puluhan mahasiswa yang berkumpul di Teater Terbuka UPI.

Saat ditemui oleh Isolapos.com di penghujung acara, Sunaryo berharap PPG ini tidak salah arah dan sasaran. Bahkan ia menyatakan, mahasiswa tidak perlu khawatir soal PPG dikarenakan semuanya sudah dipikirkan matang-matang dan memihak mahasiswa calon PPG. “Masalah dana itu sudah dipkirkan. Sudah include semua, asrama dan juga tentu biaya pengajar,” ucapnya.

Tulisan lain yang berkaitan:

Tulisan berjudul "Sunaryo : PPG itu Amanah Undang-undang" dipublikasikan oleh Admin ISPI (Saturday, 2 April 2016 (09:07)) pada kategori Info Organisasi, Jejak ISPI. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.