Prof. Uman Dilantik Menjadi Koordinator Kopertis Wilayah IV

Friday, 24 March 2017 (23:00) | 32 views | Print this Article

Prof. Dr. H. Uman Suherman, AS, M.Pd yang menjabat Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) dilantik Menristekdikti menjadi Koordinator Kopertis Wilayah IV, Rabu (22/3/2017) kemarin. Guru besar FIP UPI ini menjabat Koordinator Kopertis untuk empat tahun ke depan.

Ketua Umum Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. Sunaryo, M.Pd mengatakan turut bersyukur dengan dilantiknya Prof. Uman menjadi Koordinator Kopertis. “Selaku ketua umum PP ISPI saya turut berbahagia dan bersyukur atas dipercayanya salah satu pengurus pusat ISPI menjadi pejabat publik,” ujar mantan Rektor UPI tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa kopertis berfungsi mengkoordinasikan Perguruan Tinggi Swasta agar dapat menyelenggarakan pendidikan tinggi secara akuntable dan berkualitas.

Adapun tugas yang dilaksanakan dalam pengawasan, pengendalian, dan pembinaan PTS meliputi: Melaksanakan pemantauan dan pengawasan penyelenggaraan pendidikan di PTS, Melaksanakan evaluasi kinerja penyelenggaraan PTS, Melaksanakan klarifikasi dan verifikasi terhadap usulan pendirian PTS dan Program studi, Merencanakan, melaksanaan dan memonitor pemberian bantuan kepada PTS, Mengembangkan system informasi manajemen akademik dan administratif di Kopertis, Melaksanakan sosialisasi peraturan dan kebijakan Dirjen Dikti, Mengolah dan menganalisis laporan evaluasi diri PTS, Melegalisir foto copy ijasah lulusan PTS, dan Melaksanakan evaluasi terhadap perkembangan penyelenggaraan program studi.

 

Tulisan lain yang berkaitan:

Tulisan berjudul "Prof. Uman Dilantik Menjadi Koordinator Kopertis Wilayah IV" dipublikasikan oleh Admin ISPI (Friday, 24 March 2017 (23:00)) pada kategori Ucapan Selamat. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.