ISPI Demak Gelar Diklat Pengembangan Diri PKG Dalam Desain Pembelajaran Abad 21

Tuesday, 27 February 2018 (10:04) | 29 views | Print this Article

Oleh Setyo Nugroho,S .Pd, M.Pd
Pengurus ISPI Cabang Demak, Jawa Tengah

Dalam upaya untuk meningkatkan profesionalisme guru Indonesia yang berkualitas dalam menghadapi persaingan global di era pembelajaran abad 21, maka peranan pendidikan menjadi sangat penting. Untuk itu, pendidik dan tenaga kependidikan diharapkan mampu meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi, produktivitas, serta berkarakter.

Pengurus Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Cabang Demak berperan aktif dalam meningkatkan Keprofesian Berkelanjutan dengan mengadakan kegiatan peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan program kerja ISPI KabupatenDemak (1 tahun dengan 2 kegiatan) dengan rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak.

Bertindak selaku narasumber atau pemateri para pakar dan tokoh pendidikan:

  1. Anjar Gunadi, M.Pd. ( Kepala Dinas Dikbud Kab. Demak)
  2. Kiswati, S.Pd, M.Pd. (Instruktur Nasional))
  3. Dr. Rr. Noer Indah Aprianti, M.Pd. (Instruktur Nasional)
  4. Erwin Roosilawati (LPMP Prov. Jawa Tengah)
  5. Wasimin, M.Pd. (LPMP Prov. Jateng)

Pengurus ISPI Demak konsisten mengadakan pelatihan dan bermitra untuk meningkatkan peran aktif organisasi sebagai bentuk komitmen ikut membangun pendidikan di Kabupaten Demak. Salah satunya dilakukan  melalui peningkatan  mutu kompetensi guru guru se-Kabupaten Demak.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuadayaan Kabupaten Demak Drs. Anjar Gunadi. Peserta sekitar 160 guru  se-Kabupaten Demak yang diadakan pada tanggal, 11, 16 dan 18 Februari 2018 bertempat di rumah makan Kalijaga Demak. Adapun materinya tentang  desain pembelajaran abad 21.

 

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.  Segenap panitia mengucapkan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu dan mensukseskan kegiatan

 

****

Tulisan lain yang berkaitan:

Tidak ada tulisan lain yang berkaitan!
Tulisan berjudul "ISPI Demak Gelar Diklat Pengembangan Diri PKG Dalam Desain Pembelajaran Abad 21" dipublikasikan oleh Admin ISPI (Tuesday, 27 February 2018 (10:04)) pada kategori Info Organisasi, ISPI Cabang/Daerah. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.