Sekilas Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik)

Wednesday, 13 February 2019 (08:30) | 86 views | Print this Article

Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik) e-ISSN: 2527-6891 adalah jurnal ilmiah yang berisi dan menyebarluaskan hasil penelitian, studi mendalam, dan ide-ide inovatif di bidang ilmu pendidikan. Inovasi para guru dan dosen dalam pengembangan sektor pendidikan dapat memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan lembaga pendidikan. Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik) diterbitkan oleh Fakultas Pendidikan Universitas Negeri Surabaya secara berkala (1 tahun 2 kali diterbitkan) dengan jumlah 10 artikel setiap kali diterbitkan (20 artikel per tahun).

FOKUS DAN RUANG LINGKUP

Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik) adalah jurnal ilmiah yang berisi dan menyebarluaskan hasil penelitian, studi mendalam, dan gagasan atau karya inovatif di bidang pendidikan sains. Karya inovatif para guru dan dosen pengembangan sektor pendidikan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan lembaga pendidikan menjadi fokus jurnal ini.

  1. Pendidikan Karakter
  2. Isu dan Kebijakan Pendidikan
  3. Pendidikan Kebutuhan Khusus
  4. Teknologi dan Kurikulum Pendidikan
  5. Manajemen dan Kepemimpinan Pendidikan
  6. Bimbingan dan Konseling
  7. Pendidikan Multikultural
  8. Pendidikan Anak Usia Dini
  9. Pendidikan Dasar
  10. Pendidikan Dasar
  11. Non- Pendidikan Formal
  12. Psikologi Pendidikan
  13. Pengajaran dan Pembelajaran
  14. Penilaian dan Evaluasi Pendidikan

PROSES TINJAUAN PEER

Semua artikel yang diserahkan ke Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik) akan dipilih, dibaca, dan ditinjau secara blind (peer review) oleh (a minimum) 2 pengulas yang ahli di bidangnya. Penerimaan sebuah artikel tergantung pada kebenaran konten, tingkat orisinalitas, kejelasan deskripsi, dan kesesuaian dengan tujuan jurnal. Artikel dapat diterima tanpa revisi, diterima dengan revisi kecil, diterima oleh revisi besar, atau ditolak. Hasil artikel ulasan oleh pengulas akan diberitahukan kepada penulis melalui email. Penulis diberi kesempatan untuk merevisi artikelnya sesuai dengan saran peninjau (dan editor) selambat-lambatnya 8 minggu setelah email pemberitahuan. Untuk mencegah plagiarisme, semua artikel yang masuk akan diperiksa keasliannya dengan menggunakan perangkat lunak anti-plagiarisme Turnitin.

 

Tulisan lain yang berkaitan:

imgPenerimaan Artikel Jurnal Medives (Sunday, 7 May 2017, 185 views, 0 respon) Ahmad Nayazik, pengelola Jurnal Medives menginformasikan melalui humas ISPI bahwa jurnalnya sedang menerima pengiriman artikel termasuk dari para...
Tulisan berjudul "Sekilas Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik)" dipublikasikan oleh Admin ISPI (Wednesday, 13 February 2019 (08:30)) pada kategori Jurnal. Anda bisa mengikuti respon terhadap tulisan ini melalui feed komentar RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.